PENGELOLAAN DAN EVALUASI KINERJA OUTSOURCHING

DISKRIPSI

Kita sadari bahwa ketatnya persaingan tampaknya tidak memberikan banyak pilihan bagi perusahaan di seluruh penjuru dunia. Perusahaan di tuntut untuk mampu memberikan layanan yang baik dan cepat, berkualitas namun dengan harga terjangkau sedangkan tidak menentunya kondisi ekonomi juga menuntut setiap perusahaan berpikir keras untuk menemukan cara cara yang efisien dalam pengelolaannya agar tetap memperoleh laba namun di sisi yang lain. Oleh karena itu pula bagian Human resources Development (HRD) semestimya memiliki strategi strategi perencanaan dan pengelolaan SDM yang handal dan mampu menjawab kebutuhan perusahaan. Beberapa perusahaan tampaknya telah menyadari bahwa SDM merupakan asset dan modal yang luar biasa bagi pengembangan organisasi di masa yang akan datang namun tak dapat dipungkiri, bahwa biaya pengelolaannya pun tak kalah besar. Oleh karena itu pula, adanya penyedia jasa tenaga kerja atau sering disebut uotsourcing menjadi pilihan yang dipandang cukup strategis bagi perusahaan dimana akan banyak menghemat biaya perekrutan dan pengelolaan SDM. Namun, meskipun para karyawan outsourcing ini telah dikelola oleh vendor masing masing hendaknya  perusahaan tak lepas dari sebuah tanggung jawab dalam mengelola kerjasama dengan pihak vendor untuk menghindari permasalahan. Banyak vendor belum mampu menangkan kebutuhan kompetensi perusahaan yang kemudian menyebabkan turn over yang cukup tinggi yang mampu mempengaruhi kinerja perusahaan. Atau isi perjanjian yang kurang mengakomodir kebutuhan kedua belah pihak. Belum lagi perilaku baik kedisplinan maupun nilai nilai dari para karyawan yang tampaknya menjadikan situasi kerja kurang kondusif. Pengelolaan vendor terhadap para karyawan yang dapat juga menyebabkan menurunnya kinerja mereka di dalam perusahaan atau persoalan persoalan lain yang hendaknya  resiko resiko tersebut dapat dipahami dan dihindari jika perusahaan memiliki pengetahuan yang cukup bagaimana mengelola kerjasama dengan vendor outsourcing.

TUJUAN TRAINING

  1. Peserta memahami pentingnya sebuah perencanaan strategis dalam menentukan kebijakan outsourcing di perusahaan.
  2. Peserta juga diharapkan memahami serta mampu membuat perencanaan strategis dengan mempertimbangkan berbagai keunggulan kompetitif yang dimiliki oleh perusahaan.
  3. Memberikan pemahaman untuk menganalisa, menentukan, mengelola serta mengevaluasi sistem outsource yang menjadi strategi bisnis perusahaan.

MATERI TRAINING

  1. Pengertian Outsourching
  2. Dasar Hukum Outsourching
  3. Mengenali Peraturan Perundangan tentang TMK/outsourcing
  4. Penyusunan Sistem Pengadaan Tenaga kerja Oursorcing secara Efisien
  5. Memahami Organisasi jasa Outsourcing yang bonafid dan berkualitas
  6. Analisa Biaya
  7. Kepemimpinan Efektif dalam Mengelola Tenaga Outsourcing
  8. Memahami karakter pekerja tenaga Outsource
  9. Penetapan sasaran dan standar kerja
  10. Meningkatkan produktivitas tenaga Outsource
  11. Mentoring dan Evaluasi Kinerja
  12. Mengelola Resiko dalam Implementasi Outsourcing
  13. Kunci sukses pengelolaan Outsourcing
  14. Studi Kasus

FASILITAS

  • ¬†Handout, flashdisk, certificate, training kit, Souvenir, 1X lunch and 2X coffee break,Qualified instructor, transportation during the program

INFORMASI  LEBIH LANJUT MOHON HUBUNGI KAMI

PT. Serasan Cipta Abadi

Jalan Wijoyo Mulyo Pesona Gelagah Mas B12 Tamanan Bantul Yogyakarta

Telephone     : 0812-2726-4889

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Hubungi Kami whatsapp
error: Content is protected !!